5 Cara mencegah ambeien dan konstipasi bagi ibu hamil dan menyusui

5 Cara mencegah ambeien dan konstipasi bagi ibu hamil dan menyusui

Kehamilan dan menyusui merupakan momen yang paling ditunggu bagi seorang wanita yang sudah menikah. Saat yang paling menggembirakan untuk menunggu kehadiran buah hati dan merawat si anak dengan cara menyusui. Tapi, dibalik hal membahagiakan tersebut kadang muncul hal-hal yang kurang menyenangkan, terutama datangnya beberapa gangguan kesehatan bagi ibu hamil dan pasca melahirkan. Salah satu gangguan yang paling sering adalah munculnya ambeien dan sembelit, terutama menjelang kelahiran dan saat menyusui,

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang hal tersebut, yaitu bagaimana cara mencegah ambeien dan konstipasi atau sembelit pada ibu hamil dan menyusui.

ambeien dan sembelit

Ambeien adalah pembengkakan aliran darah pada pembuluh darah vena pada area anus, hal ini terjadi pada ibu hamil karena adanya tekanan pada bagian perut dan penggul, sehingga terjadi penyempitan pada pembuluh darah. bagi yang yang belum tahu apa itu sembelit, ia adalah kondisi dimana kita sulit membuang kotoran. Tinja atau kotoran menjadi keras menyebabkan kita terpaksa berada lama di toilet. Orang yang mudah sembelit ini bisanya mengalami berbagai gejala seperti :
  • kehilangan nafsu makan
  • perut tak nyaman
  • kembung
  • sakit kepala
  • pernafasan lemah
  • tekanan
  • asiditi
  • jerawat
  • ulkus mulut dan sebagainya.
Penyebab penyakit ambeien atau wasir dan sembelit hampir sama tetapi ciri-ciri dan gejalanya berbeda antara individu. Ada yang di sebabkan kurang asupan air putih, kurang ambil serat, nutrisi yang tidak memadai, masalah alami usus, tekanan hidup, diet yang tidak seimbang, kurang aktivitas fisik, kebiasaan buang air besar yang tidak teratur, konsumsi obat-obatan dan sebagainya. 
Bagi kaum ibu-ibu, masalah ambeien dan sembelit yang dialami selama kehamilan, menyusu mungkin juga disebabkan perubahan hormon serta perubahan fisiologis tubuh.
Apa yang pasti, masalah ambeien dan sembelit yang menyerang orang dewasa biasanya disebabkan karena adanya racun dan shortening dalam saluran pencernaan dan usus serta kurangnya asupan air putih setiap hari. Lama kelamaan, masalah ini menjadi semakin serius dan usus mulai hilang kontrol mekanisme untuk BAB setiap hari.
5 Cara yang paling efektif untuk mengurangi masalah ambeien dan konstipasi
  1. Minum air putih 3 liter sehari
    Jika tergolong dalam golongan orang yang ada masalah sembelit, jangan degil untuk minum air kosong 3 liter sehari. Air kosong membantu mengeluarkan toksin dari tubuh dan melancarkan gerakan usus.
    Usus halus butuhkan banyak air karena ketika najis berada lama dalam usus, usus akan menyerap air dari feses. Sebab itulah kotoran menjadi keras.
  2. Minum jus lemon saat perut kosong
    Lemon memiliki bahan yang menstimulasi gerakan usus yang sehat. Caranya, peras setengah lemon dan masukkan ke dalam air hangat. Bisa campurkan dengan sedikit garam bukit jika ingin. Minum air ini pada awal pagi saat perut kosong. Amalkan setiap hari.
  3. Madu
    Amalkan dua sendok teh madu 3 kali setiap hari. Madu memiliki efek laksatif yang dapat membantu pembuangan tinja yang efektif.
    Bisa juga campurkan madu dengan campuran lemon dan air hangat dan minum saat perut kosong.
  4. buah anggur
    Anggur kaya serat tak larut yang sangat membantu pencernaan dan menstimulasi gerakan usus yang baik.
    Makan satu mangkuk kecil buah anggur atau minum setengah gelas jus anggur setiap hari. Bisa juga di campur dengan susu dan minum setiap pagi.
  5. Sayur dan buah-buahan
    Atau lebih tepat lagi, makanan yang kaya serat. Serat bekerja ‘mengikat’ air dalam usus.oleh itu najis akan lebih lembut.
    Contoh makanan tinggi serat adalah kacang, kentang, wortel, beras merah, plum, gandum, biji bunga matahari, brokoli, kacang polong dan sebagainya. Suplemen tinggi serat juga dapat di amalkan.

Apa yang penting jika mengalami masalah sembelit adalah, minum air dengan cukup, lakukan latihan ringan dan lebihkan makan sayuran.

Suplemen Untuk Hilangkan Ambeien dan Sembelit
Ada beberapa suplemen yang sangat membantu untuk ibu hamil yang memiliki masalah ambeien dan tinja keras. Seperti saya, saya ketika hamil sering menggunakan obat ambeien alami yaitu Ambejoss dan salep Salwa. Kedua obat tradisional ambeien dan sembelit tersebut sangat membantu menghilangkan ambeien dan membantu peristaltik usus sehingga sembelit yang dating segera cepat hilang. Untuk mendapatkannya bias langsung order melalui website www.obatambeienalami.net
Jika Anda ingin menggunakan suplemen obat ambeien di apotik bisa mencari Lecithin dan Alfalfa . Ini bermanfaat membantu melunakkan tinja sementara alfalfa akan melancarkan buang air besarr setiap hari. Banyak juga yang menyukai Herb-Lax ni karena memang pencahar alami yang merangsang pembuangan kotoran serta merta. Herb-lax ini cuma perlu di makan 2-3 kali seminggu saja. Namun begitu, Herblax tidak begitu dianjurkan untuk ibu menyusui karena dikhawatirkan bayi juga turut mendapat diare.
Demikian ulasan seputar bagaimana 5 Cara mencegah ambeien dan konstipasi bagi ibu hamil dan menyusui, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi 805hydro.com untuk mendapatkan informasi actual tentang banyak hal.
Obat rambut rontok alami dari daun sledri

Obat rambut rontok alami dari daun sledri

obat-penumbuh-rambut-anak

Rambut Anda mulai rontok dan berguguran? Kerontokan rambut merupakan masalah yang ditakuti baik oleh pria maupun wanita. Ini dikarenakan rambut merupakan mahkota bagi kepala yang salah satu fungsinya adalah mempercantik atau memperindah penampilan.

Umumnya rambut rontok hanya akan terjadi pada mereka yang berusia lanjut, akan tetapi sekarang masalah rambut rontok juga dapat ditemui pada mereka yang usianya masih muda.

Kerontokan rambut sejatinya dapat menurunkan kadar ketampanan dan rasa percaya diri seseorang, apalagi jika orang tersebut masih berusia muda dan belum memiliki pasangan.

Bagi Anda yang terkena gejala rambut rontok, pastinya akan membutuhkan obat penumbuh brewok yang efektif dan cepat bekerja. Sayangnya obat-obatan seperti itu jarang adanya. Sekalipun ada, kalau harganya yang mahal pastilah menggunakan bahan kimia yang beresiko memperparah masalah rambut.

Jika Anda menggunakan cara-cara alami atau tradisional dalam menyembuhkan kerontokan rambut, waktu yang digunakan biasanya relatif lebih lama dibanding dengan menggunakan obat kimia. Namun hasilnya dijamin lebih aman dan tanpa efek samping. Jika Anda tetap memaksa memakai bahan kimia, maka jangan salahkan saya jika nantinya rambut Anda malah semakin rusak.

Masalah dari obat penumbuh rambut kimia yang beredar di pasaran adalah efeknya yang sementara dan membuat ketergantungan bagi pemakainya. Jika Anda berhenti memakainya, maka rambut Anda akan kembali rontok atau mungkin lebih parah. Hal ini mau tidak mau memaksa Anda agar terus menerus menggunakannya.

Karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan serta mencegah kerontokan pada rambut.
Obat Penumbuh Rambut Alami

1. Daun Seledri Untuk Rambut Rontok Dan Botak
Daun seledri awalnya diperkenalkan oleh Belanda pada masa penjajahan dahulu. Daun seledri biasa digunakan sebagai penyedap makanan dan sebagai obat alami bagi rambut yang rontok. Siapa sangka kalau daun seledri yang semula dikenal sebagai bumbu masakan ternyata dapat juga dimanfaakan sebagai penumbuh rambut?.

Cara menggunakan daun seledri juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan kurang lebih 10 batang seledri dan sebutir telur. Lalu potong dan bersihkan batang seledri sebelum dicampurkan dengan telur yang sudah dikocok sebelumnya.

Selanjutnya, Anda hanya perlu mengoleskan campuran seledri dan telur tadi ke daerah kepala yang ingin ditumbuhi rambut sambil dipijit dengan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit baru setelah itu bilas rambut Anda dengan shampoo.

atau jika Anda malas membuatnya, Anda juga bisa membeli obat penumbuh rambut alami lainnya di: http://urusandunia.com/jual-minyak-kemiri/

Tips Memilih Rak Meja TV untuk Ruangan Keluarga

Tips Memilih Rak Meja TV untuk Ruangan Keluarga

meja-tv-minimalis-solid-hanging-3-laci-1

Momen Santai Bersama Keluarga

Ruangan utama suatu rumah adalah ruang keluarga karena di sinilah semua anggota keluarga berkumpul. Di saat momen itulah menonton TV atau film bersama menjadi hal yang paling menyenangkan. Untuk itu, Anda harus memilih rak meja tv yang baik dan juga sesuai supaya lebih nyaman lagi saat menonton bersama keluarga.

Desain Minimalis, Simple Dan Modern

Masyarakat yang tinggal di kota besar biasanya lebih memilih lemari TV minimalis dan juga meja TV minimalis modern. Hal ini dikarenakan desain meja tersebut sangat simple dan juga bisa mempercantik ruang keluarga. Biasanya desain tersebut dilengkapi dengan rak untuk meletakkan barang-barang yang Anda miliki. Tips yang pertama untuk memilih rak TV yang baik adalah tentukan modelnya. Ini sangat penting karena Anda dapat menyesuaikannya dengan interior ruangan keluarga. Apabila interior didesain rustic maka rak TV pun lebih bagus menggunakan desain yang sama pula.

Permainan Warna

Yang kedua adalah pilihlah rak meja TV yang memiliki warna pas dan membuat ruangan semakin indah. Warna yang paling banyak diminati adalah hitam, putih dan juga coklat karena ketiga warna tersebut dirasa paling pas serta membuat ruangan semakin elegan. Sebagai saran, pilihlah Scandinavian style untuk furniture tersebut supaya ruangan menjadi unik. Termasuk juga dalam beberapa model meja makan minimalis yang banyak mengandalkan desain model vintage atau scandinavian yang tenar di tahun 1950 an.

Pastikan Ukurannya

Ketiga adalah ukuran, memilih rak untuk TV dengan ukuran ruangan yang sesuai tentu akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan enak dipandang. Jika Anda berada di ruangan kecil dengan perabot furniture yang ukurannya besar, tentu akan sangat tidak nyaman bukan? Maka dari itu, sebelum membeli rak TV yang Anda inginkan, pastikan untuk mengetahui ukuran ruangan terlebih dahulu.

Manage Budget Anda

Tips yang terakhir adalah pilihlah furniture yang sesuai dengan budget. Meskipun Anda suka dengan desain dari meja TV tersebut tetapi budget yang dimiliki tidak sampai pasti rasanya menyebalkan. Untuk itu, sebelum membelinya Anda harus menyiapkan anggaran yang sesuai dengan kantung. Kalau bisa pilihlah yang lebih hemat. Keempat tips tersebut bisa membantu Anda dalam mencari rak meja TV untuk ruangan keluarga dan temukan kenyamanan di dalamnya.

3 Tips Mengatur Gaji Kecil, Biar Gak Pusing di Akhir Bulan

3 Tips Mengatur Gaji Kecil, Biar Gak Pusing di Akhir Bulan

Siapa bilang gaji kecil gak perlu diatur? Justru karena penghasilan yang masih minim itulah perlu pengelolaan yang baik agak tidak butung diakhir bulan.

Meskipun gaji kecil bila di manage dengan baik akan sangat bermanfaat buat kita. Kamu tentu pernah mendengar bukan, seorang pemulung yang penghasilannya yang kecil bisa berangkat Haji atau Umroh setelah menyisikan penghasilannya selama beberapa tahun.

Kuncinya bukan seberapa banyak income tetapi seberapa disiplin dalam mengatur keuangan. Jadi nggak ada ruginya belajar mengatur  gaji. Gaji kecil tetap harus diatur. Ini terutama berlaku buat fresh graduate yang baru dapat kerja.

Biasanya lulusan anyar yang baru masuk dunia kerja masih menerima gaji yang terbilang kecil. Masalahnya sudah gaji kecil sering amblas pula nggak tahu kemana juntrungannya.

Sebagian dari mereka memang belum memikirkan pengeluaran keuangan. Tapi tidak semua sih, masih ada beberapa yang mengatur pengeluarannya agar bisa menabung untuk modal nikah coy. Maklum biasa nikah semakin mahal, apalagi kalau mengadakan pesta pernikahan yang wah, ampun dah.

Kebanyakan mereka lebih suka hura-hura daripada menabung gaji. Apalagi berbicara tentang investasi, mungkin malah belum ada tuh hal begitu di pikiran mereka.

Tapi emang bisa? Gaji cuma 3 juta buat investasi? Buat makan sama sewa kotrakan aja sudah habis. Tentu bisa dong bahkan gaji dibawah itupun masih bisa berinvestasi, asal tahu caranya, hehe. Nah buat kamu yang ingin cepet nikah, *eh maksud saya pengen belajar investasi, coba ikuti saja tips mengatur gaji kecil di bawah ini.

Bikin Rencana Keuangan

Bikin Rencana Keuangan
pixabay.com

Membuat rencana keuangan sangat penting sob, biasanya orang yang boros nggak punya perencaan yang baik, makanya uangnya bablas terus.

Buatlah pos-pos pengeluaran uang kemudaian atur sedemikian rupa sehingga gaji yang cukup untuk mengisi semua posnya. Kalau sudah ada anggaran, kita bisa mengendalikan diri biar gak melanggar batas pengeluaran per bulan.

Jadi intinya ada dua sob, membuat anggaran keuangan dan pengendalian diri. Jika anggaran sudah dibuat dan disusun rapi tapi kitanya nggak disiplin ya sama aja sob.

Belajarlah mematuhi peraturan sob, biar nggak kena semprit. Gaji boleh kecil tapi tabungan tetap harus gede sob. Jadi misal pacar minta dilamar dan siap hehe.

Berhemat dengan Trik

Berhemat dengan Trik Sederhana
pixabay.com

Hemat tidak harus pelitnya sob. Kamu tetap bisa berbelanja kok, meskipun dengan budget terbatas. Apalagi sekarang sudah era teknologi dimana akses informasi sangat mudah didapat. Kita bisa memanfaatkan berbagai situs promo untuk mencari tahu promo/diskon terbaru biar harga barang lebih murah.

Soal makan gimana? Belajar masak sendiri aja sob. Nggak ada ruginya kok, ketrampilan itu akan terpakai tersu kok. Jadi kita bisa makan menu-menu favorit tanpa harus keluar merogoh kocek dalam-dalam.

Yang pasti, hemat berbeda dengan pelit, ya. Kalau pelit itu misalnya sepatu udah butut, bolong, tapi masih dipakai dengan alasan ngirit. Coba cek sepatunya, kalau dah bolong dan gak ganti-ganti tandanya kamu pelit, huahaaaaa.

Belajar untuk Investasi

Belajar untuk Investasi
pixabay.com

Nah, poin ketiga ini yang paling penting sob. Yuupsss INVESTASI… Segaja tulisannya digedein biar pada lihat dan baca hehe. Jangan hanya belajar mencari uang sob, belajar juga cara menyimpan uang.

Menabung bukan termasuk investasi ya sob, karena bunga tabungan sangat kecil dan parahnya ketika menabung nilai tukar uang kita semakin turun. Lalu bagaimana cara investasi? Kalau punya budget lebih bagusnya beliin properti aja hehe.

Tapi kalau masih budget-nya masih terbatas belajar dari yang kecil aja dulu sob, misal ikut program nabung emas atau bisa ikut patungan reksadana. Pokoknya pilih aja yang resikonya gak bikin spot jantung hehe.

Sebagai orang bergaji kecil, kita gak perlu minder. Apalagi bersikap masa bodoh terhadap pengaturan keuangan. Yukk ah sama-sama belajar biar nggak susah tersu sob. Sekian dulu ya, semoga manfaat.